Minggu, 11 November 2012

Student Company (SC) Sakageni – SMKN 1 Rota Bayat





 Student Company (SC) Sakageni SMKN 1 Rota Bayat - Klaten terpilih sebagai Perusahaan Sekolah Terbaik di  Indonesia Student Company Competition (ISCC) yang diselenggarakan oleh Prestasi Junior Indonesia selama dua hari pada tanggal 22 dan 23 Juni 2012. Kompetisi berlangsung di City Walk Sudirman dengan 'Mengembangkan Kebanggaan Kewirausahaan dengan Menjadi Pengusaha Mahasiswa' sebagai tema, acara tahunan ini dihadiri oleh 12 perusahaan yang mewakili siswa sekolah di seluruh Indonesia.



Setiap perusahaan mahasiswa dipamerkan produk perusahaan mereka dan berpartisipasi dalam sejumlah lomba seperti membuat sebuah iklan video dan sejumlah tantangan bisnis. Setiap SC diperlukan untuk membuat laporan perusahaan dan menyampaikannya kepada juri.

Pada kesempatan ini, para siswa mengembangkan kemampuan mereka dalam dunia bisnis dengan berinteraksi dengan konsumen, menunjukkan kemampuan mereka untuk berinovasi, menciptakan strategi untuk bisnis mereka.

Tahun ini diwakili oleh Sakageni SC, yang terbaik di setiap kategori di mana mereka bersaing. Perusahaan Sekolah Terbaik adalah penghargaan tertinggi di seluruh kompetisi. Selain hadiah piala dan uang tunai sebesar 2,5 juta Rupiah, Sakageni SC telah memenangkan hak untuk mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Asia Pasifik lebih.

Ini adalah tahun ketiga bahwa perusahaan mahasiswa SMKN 1 Rota Bayat telah mengikuti kompetisi. Pada tahun 2010 Sakura SC memenangkan penghargaan untuk Kinerja Terbaik SC. Pada tahun 2011, SMKN 1 Rota Bayat diwakili oleh Akira SC dan memenangkan penghargaan dari kinerja perusahaan terbaik dan runner up untuk 2 perusahaan siswa terbaik.



Para peserta dari SMKN 1 Rota Bayat di acara ISCC. Mereka diuntungkan dari dukungan yang diberikan oleh Yayasan Titian, Barclays Capital, dan kerjasama mereka dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) sebagai penyelenggara Kompetisi Student Perusahaan Indonesia (ISCC).

http://www.titianfoundation.org/2012/07/19/student-company-sc-sakageni-smkn-1-rota-bayat/

0 komentar:

Posting Komentar